Total Tayangan Halaman

Rabu, 26 Oktober 2011

My History at PTBB


PENGALAMANKU DI PTBB FT UNY 2011
Nama  : Sarah Yulianti
Nim     : 11513241031
Prodi   : Pend. Teknik Busana-S1


Mungkin ini semua adalah rencana tuhan yang tidak ku duga. Alhamdulillah saat ini saya tercatat sebagai mahasiswa fakultas teknik UNY 2011 di jurusan pendidikan teknik busana S1. Awalnya sempat tidak percaya,ketika melihat pengumuman online tgl 30 Juli 2011 pada waktu itu tertulis “Selamat Anda Diterima Sebagai Mahasiswa UNY”. Sujud syukur kepadamu ya Rabb,atas semua yang telah kau berikan untukku.Itu artinya perjuanganku tidak sia-sia, bimbel ku selama 1 bulan masuk setiap hari membuahkan hasil juga. Terimakasih juga buat orangtuaku yang selama ini membiayai pendidikanku dan selalu mendukungku serta kakak-kakakku yang telah membantuku mencarikan informasi hingga aku lolos SNMPTN.
Setelah pengumuman,kemudian mahasiswa diwajibkan untuk registrasi. Nah,itu artinya dalam waktu 5 hari setelah pengumuman harus segera membayar biaya kuliah di bank. Ya allah orangtuaku sampai bingung mau cari dimana, berbagai usahapun dicoba dan Alhamdulillah allah selalu member kemudahan. Aku pun membayar ke bank,masya allah antreannya begitu panjang kesabaranku di uji karena waktu itu juga bersamaan dengan pendaftran UMB universitas lain. Setelah sekian lama mengantri akhirnya tiba giliranku,sedikit lega. Dan hari selanjutnya adalah jadwal cek kesehatan, benar-benar baru pertama kali aku menginjakkan kaki di UNY. Yang tertera di informasi hanya cek kesehatan di FIK UNY, dalam bayanganku aku tak tau apa-apa. Waktu itu kan berangkat naik trans jogja,dan berhenti di halte jalan Colombo, aku pun langsung bertanya kepada satpam. Setelah mengetahui info masih bingung juga sih, aku tidak tau arah jalan mana yang dijelaskan tadi. Aku pun jalan kaki,walaupun terik matahari menyengat kulitku, berkali-kali aku bertanya. Akhirnya ketemu juga,masya allah jauh sekali. Kemudian mengisi data dan cek kesehatan di lantai atas,setelah selesai lalu aku pun pulang.
Hari selanjutnya jadwal ambil formulir untuk registrasi di dekat rektorat, dan jalan kaki lagi belom dapet temen lagi. Setelah itu daftar ospek di fakultas teknik uny,akhirnya punya teman juga. Yah ospek memang serangkaian kegiatan yang diwajibkan untuk mahasiswa. Sempat mengeluh ketika jadwal ospek awal bulan puasa. Bayangkan aku berangkat jam 5 dari rumah karena jam 06.15 mahasiswa harus diwajibkan sudah sampai. Tidak boleh terlambat dan harus membawa semua penugasan kalau tidak mau dihukum. Hari pertama ospek adalah di GOR UNY, dan fakultas teknik memang yang paling jauh dengan tempat itu. Betapa capeknya sampai sana dengan jalan kaki. Setiba di GOR ternyata suasana di sana sudah rame,meriah sekali karena semua fakultas berkumpul menjadi satu. Semua meneriakkan yel-yel menggerakkan berbagai atribut. Ospek pun berjalan selama beberapa hari dan itu memberikan kesan yang tidak bias kulupakan.
Nah ospek usai,dam kini mulai untul jadwal kuliah,yah kuliah untuk yang pertama kalinya. Teman-teman lebih menyebutnya dengan kuliah perdana, aku pun bertemu dengan teman-teman yang nantinya akan satu kelas denganku. Benar-benar wajah baru semua,hanya beberapa yang aku kenal. Dan untuk hal itu memang butuh penyesuaian baik dengan teman-teman maupun lingkungan terutama di PTBB FT UNY.Demikian suka duka pengalaman saya kuliah di PTBB FT UNY. Dan semoga untuk kedepannya akan lebih menyenangkan.

1 komentar:

hefi rahayu mengatakan...

hohoho,, salam semangat!